Minggu, 25 Mei 2008

BUKAN ITU YANG GW MAKSUD,MAHAL!!!

Assalamualaikum Wr Wb.


Yoiii…Postingan gw yang kedua..hahaha...mudah2an di postingan gw yang ini, dapet memberi wawasan ato ilmu bagi yang membacanya..oia..seblmnya gw juga mao minta maaf kalo di tulisan gw ada kekurangan dalam segi penuturan kata, kalimat atopun bahan..gw minta maaf yang sebesar2nya…Yak…mari kita mulai!...


Hohohoho…bagi yang sering nonton acara nyanyi2 yang di indosiar (gw lupa namanya apa), pasti dah tau kalimat yang gw gunakan untuk judul ichu…hahaha..gw kocak aja kalo presenter nya ngomong kalimat kek gt dengan logat yang sedikit lebai.
Berhubung gw ga tau jdul yang menarik, gw pake aja kalimat kek gt..


Yak..back to topic..hmmm...sebenarnya..isi artikel gw ga semuanya berhubungan dengan kalimat gw yang diatas…gw cuma mau mengutip satu kata dari kalimat tersebut..yaitu “Mahal!!!”…hohoho…susah dahh jaman sekarang…apalagi di Indonesia, semuanya udah bertambah mahal aja, apalagi biaya untuk melaksanakan jenjang sekolah, gw rasa biaya sekolah jaman sekarang tuh semakin mahal aja, dan sejauh yang gw tau, kualitas sekolah kebanyakan ditentukan dengan biaya yang kita keluarkan, singkat kata, makin dalem kita ngerogoh uang, makin banyak ilmu yang bisa kita dapet...wahh…parah juga ya?, ironis nya lagi…dengan mahalnya sekolah sekarang, itu menjadi suatu “pembatas” bagi yang mampu dan yang ga mampu...


Ironis..padahal semangat orang yang ga mampu tuh gede banget, dibandingin dengan kita yang mampu..kebanyakan anak2 sekolah sekarang pada males2 banget buat belajar (sama sih kaya gw), beda banget ma anak kurang mampu, semangat mereka gede buat nyari ilmu.gw pernah ga sengaja nonton tivi, disana diliatin anak2 pedalaman yang rela jalan berkilo kilo untuk belajar di sekolah yang ga seberapa bagusnya dibandingin ma sekolah kita...parah dehh…padahal sekolah kita kan uda enak, lingkungan nya lumayan bagus, ditunjang fasilitas yang lumayan lahh..tapi semangat kita ga da sama sekali, gampang buat kita untuk bolos atau cabut pelajaran, dengan sante dan ga berdosa sama sekali...

Gw pernah liat suatu artikel di suatu majalah, disini tertulis banyak perubahan besar yang ada di dalam sekolah, yang paling parah dan yang paling gw inget sih ada 2, yaitu perubahan fasilitas sekolah menjadi fasilitas bisnis, dan yang kedua adalah sekolah tidak lagi menyediakan perubahan perilaku dan tutur kata para murid, sekolah hanya ditekankan pada pembelajaran materi. Wah2…separah itu kah sekolah jaman sekarang?, apalagi perubahan yang pertama, sekolah jadi fasilitas bisnis?, gile bnerr..ga heran deh barang2 sekolah tuh lebih mahal daripada barang2 yang ada diluar, gw memang ga tau sih kebenaran nya gimana, tapi dari apa yang gw liat, boleh dong gw narik kesimpulan?, selama gw sekolah, buku2 maupun alat2 penunjang pembelajaran tuh pasti lebih mahal daripada yang diluar, aturan sih lebih murah dong…, buat perubahan yang kedua, itu juga ga jauh parah ma yang pertama, percuma banget kan klo kita pinter tapi perilaku kita jelek?, gw rasa susah banget buat memperbaikin sikap, apalagi kalo itu sudah jadi kelakuan sehari2 kita… gw baru nyadar sekarang, kalo “SEKOLAH ITU TEMPAT MENDIDIK, BUKAN TEMPAT BELAJAR…”


Ya segitu aja deh postinganya…semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang membaca, minimal tulisan ini bermanfaat buat gw sendiri, sebagai cermin kalo gw selama ini ga serius sekolah, gw gampang cabut dan bolos, smoga tulisan ini bisa membuat kita menjadi lebih bae…aminn…makasih yah yang uda baca ampe abis, gw juga mao minta maaf kalo ada kekurangan di tulisan ini, kritik dan komentar pasti bermanfaat buat gw dan blog gw selanjutnya…TQ.



4 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

iye.
sekarang orientasi kita untuk sekolah udah berubah.
jaman dulu orang pengen pinter biar gak dijajah bangsa lain lagi.
kao kita sekolah biar ntar bisa dapet pekerjaan yang bagus.

karena tujuannya aja udah beda, pasti hasil yang dicapai juga beda.

26 Mei 2008 pukul 14.18  
Anonymous Anonim mengatakan...

Artikel barunya mana ? Ditunggu nii .. :)

10 Juni 2008 pukul 00.47  
Blogger CIAO ITALIA! mengatakan...

Buongiorno! Kami mengundang teman-teman semua untuk
menghadiri acara peluncuran buku
Ciao Italia!: Catatan Petualangan Empat Musim
pada tanggal 17 Juni 2008, pukul 2 siang yang bertempat di
Institut Kebudayaan Italia:
Jl. HOS Cokroaminoto 117, Menteng-Jakarta Pusat
(depan Izzi Pizza Menteng)

Pembicara:
- Gama Harjono (Penulis Ciao Italia!)
- Pembicara tamu

Acara akan diisi dengan bedah buku dan presentasi mahasiswa
Indonesia tentang pengalaman selama kuliah di Italia.


NB: Dapatkan penawaran khusus pada saat launching, diskon 20%, bagi yang berminat
mendapatkan buku Ciao ITALIA!



*** *** ***


Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
Penulis: Gama Harjono
Penerbit: Gagasmedia, 2008

Apakah berkeliling Eropa salah satu impianmu? Atau bersekolah di luar negeri dan bergaul dengan teman-teman baru yang selalu haus petualangan? Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

"Ciao Italia" akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.

16 Juni 2008 pukul 00.50  
Anonymous Anonim mengatakan...

hi bochi,,

iya tuh,,sekolah jadi formalitas,,yg penting dapet nilai bagus...ga peduli masuk ato ngga pelajarannya...

eh tukeran link ya...

-filuth-

11 Desember 2008 pukul 07.08  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda